Artikel parenting terlengkap untuk anda

Kamis, 29 Agustus 2019

makanan nutrisi ibu hamil

| Kamis, 29 Agustus 2019

Jenis makanan yang bernutrisi dan bergizi penting sekali buat ibu hamil, sebab bisa berpengaruh terhadap kesehatan janin dan ibunya. Makanan ibu hamil tersebut wajib mengandung gizi dan nutrisi yang seimbang, dengan arti makanan yang di cerna harus bisa mencukupi kebutuhan gizi selama kehamilan baik dari segi kuantitas, kualitas dan jenisnya. Maka dari itu, walaupun banyak yang di konsumsi, tapi jenis makanan tersebut tidak mengandung gizi dan nutrisi, maka tak akan bisa membantu kesehatan yang maksimal pada janin dan ibu. Jumlah kebutuhan kalori ibu hamil sesuai dengan usia kehamilannya, yaitu makan ibu hamil muda atau enam bulan pertama kehamilan, sebaiknya makanan tersebut mengandung 2000 kalori setiap harinya.
Makanan Nutrisi Ibu Hamil

makanan nutrisi ibu hamil


Tiga bulan trisemester akhir, ibu hamil hanya membutuhkan 200 kalori setiap harinya, yang bila di jumlahkan selama mengandung harus mencukupi kebutuhan kalori setiap harinya sebanyak 2200 kalori. Buat jenis makanan wanita hamil, di sarankan untuk mengkonsumsi 10% kalori dari protein, 35 % kalori dari lemak dan 55% kalori dari karbohidrat. Bukan hanya itu saja, yang di butuhkan oleh wanita hamil, tapi juga memerlukan makan yang memiliki kandungan asam folat, zat besi, kalsium, vitamin A, B dan C, selenium, seng dan magnesium. Berikut adalah beberapa jenis Makanan Nutrisi Ibu Hamil yang bisa di konsumsi.



Makanan Nutrisi Ibu Hamil

  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Pisang
Buah yang satu ini, mudah sekali untuk di temui di pasar atau pun di supermarket dengan harga yang begitu terjangkau. Salah satu kandungan yang terdapat pada buah pisang ini adalah kalsium yang sangat bagus untuk ibu hamil. biasanya buah pisang di konsumsi pada saat kehamilan trisemester pertama. Selain untuk ibu hamil, juga bagus untuk merawat kecantikan yang bisa di jadikan sebagai masker wajah. Begitu juga dengan kulitnya yang dapat membantu menghilangkan jerawat.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Bayam
Zat besi yang ada di dalam daun bayam ini berguna sekali untuk para ibu yang sedang hamil, saat usia kandungannya mulai memasuki trisemester pertama. Cara pengolahannya sangat mudah yang bisa di jadikan sayur dengan rasa yang sangat lezat. Banyak para wanita hamil, yang mengkonsumsi sayur bayam ini untuk kehamilannya, agar janinnya bisa berkembang dengan baik.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Kacang-kacangan
Kacang panjang, kacang tanah, kacang kapri dan jenis lainnya merupakan sayuran yang sangat diperuntukkan sekali buat ibu hamil trisemester pertama. Kacang-kacangan ini menyimpan kandungan protein yang bisa mencukupi kebutuhan ibu saat hamil. kalian bisa mengolahnya dengan di jadikan sayur atau tumisan segar.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Telur
Kandungan telur adalah protein yang bisa di jadikan makanan nutrisi buat ibu hamil. cara mengolah telur yang paling tepat adalah dengan cara di rebus daripada di goreng yang tentunya terdapat minyak. Telur ini merupakan menu makanan yang bisa di konsumsi saat kehamilan menginjak usia trisemester kedua. Nutrisi seperti ini harus bisa terlengkapi, agar kandungannya bisa sehat selalu dan terhindar dari segala macam kondisi yang buruk, yang semua orang tua tidak ingin hal ini terjadi pada anaknya.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Alpukat
Buah yang satu ini memiliki biji di dalamnya yang besar dan keras. Dagingnya pun mempunyai warna hijau mudah dan tua. Kalian bisa membelinya di pasar atau di supermarket terdekat. Harganya pun tidak mahal sehingga siapa pun yang ingin menggunakannya bisa. Kandungan alpukat berupa vitamin E, sering kali di jadikan bahan untuk bahan kecantikan. Yaitu sebagai masker wajah alami, agar tampak lebih cerah. Namun bukan hanya itu saja kelebihan dari buah alpukat ini, ternyata buah ini sangat bagus di makan oleh ibu hamil. bisa di konsumsi secara langsung, bisa di tambahkan gula dan air hangat setelah di kerik dengan sendok dan di letakkan ke dalam gelas atau paling sering di jadikan jus alpukat yang di sudah di blender. Tergantung kalian ingin melakukan cara yang seperti apa dalam mengolah buah alpukat yang sesuai dengan keinginannya masing-masing dan selera.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Pepaya
Pepaya salah satu buah yang paling sering di gunakan untuk melancarkan pencernaan,agar tidak mengalami konstipasi. Pepaya ini bisa kalian temukan di pasar dan supermarket dengan harga yang murah. Vitamin E yang terkandung pada buah pepaya ini terkadang bisa di jadikan untuk masalah kecantikan, seperti menghilangkan kulit wajah berminyak. Tapi bukan hanya untuk itu saja, melainkan bisa di jadikan sebagai makanan nutrisi ibu hamil. buah ini bisa di makan langsung yang sudah di kupas dan bersihkan dari bijinya atau di blender. Sangat bermanfaat sekali bagi pertumbuhan si anak yang masih ada di dalam perut. Cara ini bisa di lakukan oleh siapa pun tanpa adanya batasan dari segi mana pun.
  • Makanan Nutrisi Ibu Hamil Adalah Lemak ikan
Lemak ikan tentunya mengandung kandungan omega tiga di dalamnya dan hal ini sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. jika saat hamil mengkonsumsi lemak ikan maka akan berdampak positif seperti memberikan kesehatan pada jantung dan otak sang bayi yang masih di dalam kandungan. (BY:DA).


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar